WOW Senggigi WOW

Sebelum menginjakan kaki ke pulau lombok, saya selalu berpikir pantai Senggigi itu tidaklah lebih bagus daripada pantai tablolong di Pulau Timor (maaf buat orang lombok)  hanya saja letaknya dekat ke Bali sehingga menampung kelebihan wisatawan dari Bali dan sedikit ramai lah.

ternyataaa Pantai Senggigi itu rame bangettt,:o , saya beneran kaget (maklum underestimate) beberapa hal yang saya suka dari Pantai senggigi itu

  1. Pasirnya putih dan empuk
  2. Matahari terbenam disini (sayang saat di foto ada awan yang menghalangi)
  3. Penduduk lokal sadar wisata (saya disapa terus karena muka seperti turis :p )
  4. ada Indomaret Alfamart
  5. ATM banyak
  6. Disediakan tempat duduk di pantai untuk kita duduk-duduk (di pasir tidak mengapa juga sih)

sayangnya karena keasikan jalan-jalan saya agak lupa mendokumentasikannya, in diantaranya yang berhasil saya foto (itupun hasilnya ga sebagus aslinya karena kemampuan fotografi saya yang remedial :D) :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

disini juga sudah ada hotel-hotel berskala internasional seperti Jayakarta, sarinah, dan lain lain, Infrastruktur jalan yang mulus dari Bandara Internasional Praya plus akomodasi mudah bisa pakai damri atau taksi resmi seharga Rp165.000 (tanpa argo)

nb

  1. saya bersyukur kepada tuhan bisa melihat pantai senggigi, karena melihatnya bagus begini begitu teman saya menawarkan ke Gili Trawangan saya langsung mengiyakan, kapan lagi coba ke lombok !!!
  2. hampir semua yang datang adalah pasangan, kapan ya saya bisa bawa KAMU kesini. semoga saat bulanmadu ūüôā
  3. Jangan underestimate atau overestimate terhadap suatu tempat nanti menyesal (padahal saya langsung overestimate gili trawangan :p)
  4. Untuk NTT terutama Nembrala di Rote, Pantai Pink di Bajo, Pantai Kita dan sekitarnya di SBD, Pantai di Sumba Timur, ayoo perbaiki fasilitasmu
Iklan

Bekam

setelah lihat-lihat blog kak Ronal pengen juga dokumentasiin pertama kalinya di Bekam basah, yang melakukan bekam itu om hary langganan orang kantor disini, yang merekomendasikan pak dibyo dan yang mendokumentasikan bung papatos dan somed menyumbang kasur dan kamarnya (kalo nyadar maafin ya med :D)

  1. pertama tama diurut dulu seluruh badan dengan minyak panas, wah pas di urut ini baru saya tahu kalo om hary ini punya otot jari yang luar biasa kuat, semua yang disentuhnya dari ga sakit jadi sakit , :p, tapi yang paling sakit di belakang leher punggung atas, dan pinggang.
  2. nah ini di kop kering dulu buat nandain lokasi yg mw disilet (gambar 1) kalo lokasi kop nya sudah default, silet tergantung kegelapan dari kulit yang di kop
  3. kemudian yang warnanya gelap-gelap diseilet (gambar 2)
  4. setelah disilet di kop lagi biar semua darah penyakit yang ada keluar (gambar 3) tadinya saya pikir karena saya suka banyak makan gorengan hasilnya akan luar biasa parah, rupanya darah yang keluar cuma sedikit berarti saya lumayan sehat atau karena saya rutin donor darah makanya darah saya bersih + suka minum air ( ya iyalah kupang panas banget)
  5. pelemasan di akhir disini saya baru tahu kalo usus saya agak turun, so di naikin dikit sama om hary, terus diajarin buat naikin sendiri tapi saya tidak lakukan lagi

Menunda lagi

mengingat saya senin besok mw ikut forum APIP, normalnya sih saya sekarang lagi ngintip2in pengukuran ala IACM, Perkada SPIP yang baru, RUU ASN dan kondisi di NTT, atau mulai belajar TOEFL dan TPA karena minggu depannya lagi saya ujian d4 yang mana itu satu-satunya cara logis untuk pindah dari sini setelah adanya keputusan kepala BPKP yang baru mengenai mutasi pegawai. tapi karena ada bahan menarik untuk ditulis setelah ngobrol2 sama Somed tangan saya jadi gatel untuk mengetiknya, hehehehe

obrolan kami adalah pengalaman awal2 menyetir mobil:

Kesamaan:

  1. sama-sama terlalu jauh jaraknya saat mw bayar tol untuk pertama kali
  2. sama-sama duitnya jatuh saat pertama kali bayar tol (kalo saya si petugas galak dan disuruh ambil, kalo somed diminta jalan saja sama petugasnya)
  3. bisa parkir karena diajarin sama petugas parkir di mall

Perbedaan

  1. Pertama kali jalan Somed langsung Solo-Wonogiri dikawal temannya dengan mobil lain, sedangkan saya bougenville-galaxy temen saya di dalam mobil
  2. Somed tidak pernah terkena tabrakan yang lumayan, sedangkan saya pernah menghancurkan bumper belakang mobil lain (kalo yg saya kena tabrakan beruntun itu waktu uda mahir, hehehe)
  3. Somed langsung ahli untuk belok balik arah, sedangkan saya sewaktu belok balik arah yang pertama-tama mentok trotoar jadi mesti mundur lagi
  4. saya langsung menjadikan mark jalan yg garis-garis putih sebagai batas, sedangkan somed tidak (sekarang sudah)
  5. pertama kali atrek somed tidak lihat spion tengah, sedangkan saya malah tidak lihat spion samping (sama-sama salah)

itu saja karena dikit makanya saya dahulukan daripada belajar hehehe

nb : Somed sudah punya tiga murid yaitu Kadek, Mbah, dan Angga dan yang belum lulus hanya Angga, semangat ya gaa Y^_*Y

Rencana Minggu depan

tiba-tiba saja uda hari minggu, rasanya mw teriak-teriak karena senin besok beta ikut Forum APIP di Mataram NTB  (*\ ^_^ /*) jalan-jalan, masalahnya beta son talalu paham deng bahan untuk itu, tapi b su pengen sekali pi ke mataram jadi akhirnya b nekat lah setengah mengajukan diri.

walaupun acaranya sampai tanggal 1 tapi rasanya saya mw perpanjang sampai tanggal 2 di mataram nya supaya bisa cari oleh-oleh yang bagus, sekalian refreshing sebelum belajar d4 yang ujiannya tanggal 8.

padahal tadinya setelah tahu ujiannya tanggal 8 saya sudah beli tiket pulang tanggal 10, jadilah ujian d4 ini dikelilingi oleh liburan, hahahaha

 

Mencari sahabat lama

lagi-lagi saya ikut2an mbak nita menuliskan blog berlanjut seperti ini hehehe

sebenarnya sih di dalam lingkungan pertemanan saya, yang kadang-kadang dicari orang dan dituduh menghilang itu malah saya sendiri, setelah berpikir tidak terlalu keras saya punya beberapa kawan yang tiba-tiba namanya muncul (selain raken yang sudah diceritakan) yaitu:

  1. Denta => nama lengkapnya Denta Dannika Irwandi peranakan jawa minang kalau ga salah, saya kalo inget dia kebayangnya saat dipulangin karena telat masuk sekolah bareng di SMA 61 dan kami malah jalan2, setelah itu ketagihan di pulangin lagi hehehe, liburan pun kami kadang berenang di kolam renang dekat rumahnya di Jakapermai, terakhir kali saya tahu dia masuk penerbangan ITB setelah itu pindah ke Itenas. denta kemanakah dirimu??
  2. Irsan => ini teman perjuangan saya menembus SMP 109, saya lupa nama lengkapnya tapi sampai kelas 6 SD dia tinggal di perumahan bougenville caman bekasi, badannya besar hitam legam karena main diluar terus. karena krisis ekonomi 98 keluarganya terpaksa pindah rumah ke cibubur setelah itu kami lost contact selain itu keinginan kami(sebenarnya keinginan orang tua kami) untuk masukin ke SMP tadi berdua tidak terlaksana.
  3. Kiki => ini teman main saya dari kelas 2 SD sampai kelas 4 SD, dulu sepulang sekolah saya pasti ke rumahnya (rumahnya deket) walaupun sedang ada anjing galak punya hendra, jadi pas si anjing hilang saya langsung jalan, hehehe… dibilang lost contact sebenarnya saya yang salah karena dia dua kali datang ke rumah saya pas saya SMA (ini ketemu) dan kuliah dan no hp nya pun sempat ada tetapi karena hp saya diinstal ulang jadi nomornya hilang lagi. kiki ini diajak main apa saja dia mw seperti benteng dan galaksin. kalo bisa sih saya mw bertemu dia lagi sebelum saya tidak tinggal di rumah orang tua saya lagi.
  4. Senix => nah ini teman karate saya, dia jago dalam kumite tapi lemah dalam kata, padahal dia anak guru karate saya, dia SMK pelayaran dan tidak pernah ada saat di rumah setelah SMA saat saya main ke rumahnya
  5. Eko => saya justru ingat dia gara-gara dia utang ke saya dan belum dikembalikan, hehehe, orang tuanya tinggal di cilegon kalo ga salah dia sendiri saat smp tinggal di rumah saudaranya di komplek kodam, saya pertama kali kenal yg namanya musik punk dan fantasi xxx dari beliau ini karena dia punya daya khayal yang luar biasa.
  6. Erik => Erlangga Matin Julianto teman sejemputan saya tiga tahun waktu SMP, dia pindah SMA di Bandung sejak itu saya lost contact, dia ketus tapi baik, teman curhat yang baik selama tiga tahun.
  7. Adnan => teman sebangku saya saat SD kami berdua suka bercanda bercanda yg lucu atw yang keren supaya orang lain takut atw kagum, hehehe, orangnya sih dulu hitam kecil.
  8. Adit => ini teman sebangku saya saat kelas V SD di Assyafiiyah, ada jargon kelas V D saya saat itu yaitu :pasar pondok gede pindah ke kelas V D, hahaha, jargon itu yang buat wali kelas kami, nah si Adit ini saudaranya lula kamal (dia banyak foto bareng lula kamal) waktu saya pindah sekolah SD kelas VI, saya telpon Adit dan dia kira saya ga dateng karena sakit, kyknya sih dulu kami akrab sekali tapi saya lupa apa aja yang kami lakukan bersama

sebenarnya sih mungkin saya bisa tulis sampai 30 orang tapi karena aturan dari mbak Sekarlangit cukup 8 saja sisanya nanti akan saya tulis sendiri kalo ada kesempa

ONE LOVELY BLOG AWARD NOMINATION

Baru sebulan saya ngeblog, dan sebenarnya blog ini hanya mendokumentasikan apa saja yang sudah saya lakukan biar ga lupa + sekalian curhat + buat rencana ke depan (ini belum sih), hehehe…

Aturannya….

  1. Bilang makasih sama yang menominasikan (makasih mbak Nita hehehe)
  2. Buat post ‚ÄúOne lovely blog award‚ÄĚ (ini sudah)
  3. Share 7 hal (fakta) tentang diri sendiri (rupanya saya tidak mengenal diri saya sendiri saya kira saya ini banyak bagusnya rupanya lebih banyak tidak bagusnya :))
  4. Kasih award ke 15 nominee (ga mungkin yg saya kenal cuma tiga orang!!)
  5. Cantumin satu set aturan ini
  6. Kasih tau yang dinominasiin lewat comment (nanti)

7 hal tentang saya

  1. Rumahan => saya cowok tapi rumahan, jarang aktivitas yang bisa mengeluarkan saya dari rumah, acara-acara seperti nginep rame2 di tempat teman dari saya kecil hanya dilakukan kalau tidak bisa ditolak lagi atau saya merasa kesempatan kumpul-kumpulnya mungkin tidak ada lagi. jadi bisa dibayangkan kalo sehabis nonton bola di cafe rame-rame saya minta diantar pulang, lucu kan??? habit saya yang ini didukung oleh orang tua yang bergadang menunggu saya kalo saya tidak kasih tahu saya akan menginap ‚̧ u mom :*
  2. Klerikal/Runut => bukan berarti saya tidak flexibel, tapi saya terbiasa dari kecil mengerjakan sesuatu runut karena takut ada yang terlewatkan misalnya waktu sma itu saya bangun-susun buku pelajaran-makan-panasin motor-mandi-ambil uang jajan di laci-jalan dan begitu pulang buka dan susun sepatu dalam lacinya-taruh tas di belakang-taruh uang saku di laci-ganti baju-sikat kerah dan pergelangan baju-taruh tempat cuci-cek nasi di magic jar (kalo uda habis/tinggal dikit/uda bau saya buat lagi)  kalo disini pulang kantor saya buka sepatu taruh di sudut-taruh kunci motor di atas kulkas-buka tas taruh di ruang tengah-taruh helm. habit saya yang ini lumayan mendukung untuk pekerjaan saya hehehe
  3. Pelupa => kalo saya buat testimoni dari 1000 orang 999 akan punya cerita mengenai bagaimana pelupanya saya, yang satu orang itu ibu saya dan dia akan bilang saya bukan pelupa tapi ga konsentrasi, wkwkwkwk. lucunya karena saya klerikal terutama untuk barang penting atau barang sehari-hari jadi semua barang yang saya butuhkan sebenarnya sudah saya amankan dalam tas tapi tetap saja saya cek lagi dan rupanya sudah ada. karena pekerjaan saya sangat mobile jadi banyak hal-hal yang menurut saya penting tapi bukan yang utama, misal topi, name tag (akhirnya saya buat 2 lagi jadi saya punya name tag di tiap tas), kamera, arloji, agenda atau bahkan dokumen, tidak terbawa dalam satu perjalanan biasanya barang-barang itu saya checklist dalam agenda oranye saya tapi waktu itu justru agenda nya yang tidak terbawa ūüėÄ , jadi barang-barang banyak yang tertinggal
  4. Tidak fokus/labil/ikut-ikutan => mungkin dari tidak fokus saya jadi pelupa, tapi yang mau saya tekankan disini mungkin labil terhadap fokus ke masa depan, (saya kurang baik dalam membuat seperti “jadi apakah anda dalam 5 tahun atau 10 tahun lagi”), tidak fokus dalam berbicara (kadang begitu makanya jadi ga nyambung), suka menunda-nunda, apalagi kalo mood yang sudah berbicara waah, payah sekali saya ini. ini kelemahan saya yang membuat si bestiest selalu marah2 (:()
  5. Easy come hard to go => saya termasuk gampang akrab dengan seseorang apalagi urusan pekerjaan, tetapi masalahnya saya sukar untuk melepaskan hubungan pertemanan (jadi banyak yang saya hubungi lagi suatu ketika hanya untuk say hello saja) apalagi yang sudah masuk ranah pribadi.
  6. Suka Baca Komik => Dulu saya suka baca apa saja bahkan sampai resep masak :), tetapi sejak dua tahunan ini saya hanya baca komik atau novel atau blog yang ringan-ringan saja. kalo untuk komik saya senang karena ada gambarnya tidak seliar bayangan di kepala saya.
  7. Gemuk => tinggi saya 173 tapi berat saya +90 kg jadi kata orang saya gemuk (menurut saya proposional padahal)

karena sekarang teman saya hanya tiga dan satu diantaranya yang menyarankan, satu saya belum berkomunikasi jadi saya coba satu saja yaitu kak Ronal kalau bisa kak Sonya juga siapa tw mw diaktifin.

Lebaran Idul Adha

Karena di Kupang daerah minoritas muslim, suasana lebaran tidak terlalu terlihat hanya seperti liburan biasa saja, jadi ya berasa kayak lebaran di luar negeri lah :D. tidak semua masjid di Kupang mengadakan shalat id, jadi agak susah mencari tempat untuk sholat beruntungnya saya tinggal di dekat lapangan yang tiap tahun jadi tempat shalat yaitu arena pameran fatululi kira-kira 500 meter.

saat matahari sudah agak terik kira-kira jam 06.20an, walaupun belum dengar ada panggilan saya memutuskan keluar rumah ke pameran  dan rupanyaa sholat sudah dimulai. jadi saya kebagian tempat jauh di belakang padahal tempat masuknya dekat dengan imam. selesai sholat waktu khotbah matahari sudah sangat terik kira-kira khotbah sampai jam 7an, saya uda keliyengan pusing karena belum isi perut sama sekali.

setelah itu saya menunggu pak lipus, ob di kantor yang akan datang membersihkan rumah kami yang sudah cukup kotor ini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

rupanya pemotongan kambing dan sapi di Masjid Turi sudah berlangsung, saya diberi tahu oleh pak agi KT di bidang kalo kambing kurban saya sedang dipotong

setelah pak lipus mulai bersih-bersih saya dan somed pun berangkat ke turi untuk (kalo sempat) melihat pemotongan sapi, sampai disana rupanya semua qurban sudah disembelih, jadinya saya hanya bantu-bantu potong daging, timbang dan ngemil  sate :D. satenya terasa amat keras kayaknya belum terlalu bersih tapi sudah dibakar, alhasil saya sakit perut :(.

 

 

 

 

 

 

 

sebelum waktu sholat jumat kami pulang karena saya hanya bercelana pendek saja, siangnya saya tidur lagi sampai sore, kemudian setelah maghrib kami baru keluar ke taman nostalgia untuk MAKAN PAGI (belum makan dari pagi), saya pun beli obat (woods untuk batuk berdahak) buat hilangin dahak di tenggorokan yang belum sembuh-sembuh dari hari minggu.

setelah minum obat saya langsung mengantuk dan tertidur lelap zzzzz

garing ya hari lebaran saya, hahahaha semoga lebaran tahun depan saya sudah pindah ke Jabodetabek.

labaikallah huma labaik

labaikalah syaikala kala baik

innalhamda wanni’mata

lakal wamulka laa syarika laka

 

nb : karena setiap minum obat saya langsung ngantuk saya pun tanya ke somed, dan dijelaskan kalo obat yang saya minum ada etanol 6% jadi mungkin saja saya ga ngantuk tapi mabuk :p