ke pulau rote jilid 2 saat cuaca buruk

Setelah minggu lalu bersusah payah untuk berangkat ke dan kembali dari Pulau Rote, rupanya rabu besok saya harus kembali ke sana 😥
Yah tidak semenakutkan dan setidak jelas minggu lalu sih bingungnya, karena saya jelas2 bisa melaluinya tanpa kendala berarti.
Oh ya bayu tidak ikut dalam tugas kali ini :(, apa mw dikata ini perintah pimpinan jadi saya cukup berdua saja :(, semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan semoga bayu lekas dpt tugas lg (y).
Akhir-akhir kebetulan saja pulau rote ini sering memberikan kesan mendalam untuk saya, di penugasan pada akhir tahun saya terkaget2, kecewa dan sedih, di penugasan awal tahun saya tersenyum dan kembali optimis, terima kasih tuhan 🙂
Oh ya buat ‘kamu’ disana tunggu aku datang ke jakarta yaaa, mari kita memupuk sesuatu bersama-sama di dua ladang bersamaan, hehehe *mungkin kamu ga baca tulisan ini tapi kalaupun baca tolong pura-pura ga tau sajalah, ;))*

Iklan

Blog saya hang

tulisannya gini :

Thank you for letting us know about . This blog will no longer appear in your reader. Blocking…

The blog will no longer appear in your reader. Blocking…
uda di tanyain ke wordpress sih, semoga cepet dibales

Pantai Tiang Bendera, Rote Ndao, Ba’a

Karena saya penasaran dengan sedikit pantai pasir putih yang kelihatannya indah di kejauhan yang terlihat saat saya berada di pelabuhan ba’a maupun dari hotel grace, saya pun mengajak teman dari pemda setempat yaitu boby untuk menemani saya pergi ke sana. kalau kata masyarakat disana, pantai itu bernama pantai tiang bendera, dan merupakan salah satu tempat kapal milik Belanda berlabuh di pulau rote dulunya, disana juga ada prasasti di atas karang dan tiang bendera untuk mengibarkan bendera Kerajaan Belanda.

Sayangnya saat saya ajak Mr. Agi dia tidak mau karena sedang tidak enak badan, ok lah rencananya kami baru akan pergi setelah urusan di kantor hari itu selesai, akhirnya biar agak rame si boby ini mengajak temannya satu lagi, jadilah kami bertiga pergi kesana.

Jalan menuju ke pantai ini sangat jelek, tetapi setelah mendekati pantai tersebut barulah terlihat pemandangan indah dari pinggir jalan.

2005-01-04 23.02.27

sampai di pantai rupanya ada tempat peristirahatan yang bagus mungkin dulunya :(, dan sekarang sudah tidak terawat

2005-01-04 22.54.15

di pantai ini bentuk gugusan karangnya bagus-bagus

2005-01-04 22.44.52

2005-01-04 22.42.16

2005-01-04 22.49.52

2005-01-04 22.43.35

rupanya bukan pasir yang ada di pinggir pantainya tapi pecahan karang kecil-kecil bewarna putih 🙂

2005-01-04 22.52.07

oh ya disini bisa lihat matahari terbenam yang sangat bagus, sayangnya saya pake kamera ponsel fotonya 😦

2005-01-04 22.49.40

2005-01-04 22.40.23

Parkiran berantakan

Parkiran di kantor saya ini sebenarnya muat untuk semua motor apabila di atur dengan rapi, biasanya kalau musim panas malahan sedikit yang parkir disini, kebanyakan di tempat yang tidak ada atapnya, jadi yang biasa parkir disini cukup sembarangan markirnya wong biasa tidak teratur sepanjang tahun.

untungnya hampir semua motor yang diparkir disini tidak dikunci stang, jadi bisa geser2 motor yang posisinya melintang, jadi tidak harus angkat geser.

 

IMG-20130118-00409

Akhirnya si motor pergi ke bengkel

Selasa 15 Januari 2013

setelah sekian bulan belum sempat di servis dan diganti oli nya, akhirnya kemaren si motor saya bawa juga ke bengkel langganan dekat Polda NTT, 🙂 dengan memaksa augus menemani :D.

Kali ini saya tidak mungkin menunda lagi membawanya ke bengkel, karena per di standar sampingnya patah, kalau tidak diperbaiki ya sepanjang jalan standar sampingnya selalu jatuh menyentuh tanah kalau dipakai jalan, ga ada nyaman2nya lah.

yang saya lakukan di bengkel adalah :

  1. Servis motor
  2. ganti oli
  3. ganti alas jok, karena uda robek2 dan licin
  4. ganti lampu dekat yang sudah putus
  5. pasang per di standart yang tadi

daaan akhirnya motor saya mulus lagi bunyinya, ga selelet kmaren lagi lajunya, ga perlu pakai lampu jauh waktu malam, ga ngegeret2 standart lg dan kalau ngerem yang duduk di belakang ga ngesot nabrak yang ngendarain, hehehe 😀

nih prosesnya :IMG-20130115-00397

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG-20130115-00398

 

 

 

 

 

 

 

 

nih hasilnya :

IMG-20130117-00406

 

 

 

 

 

 

 

 

ok motor kamu tetap sabar ya sama saya dan angga 🙂

terancam gagal berangkat ke rote karena cuaca buruk

Rabu 16 Januari 2013

Badai Narelle memang sudah menjauh, tetapi pelayaran antar pulau tetap belum jalan juga, akibatnya ya ini saya terancam gagal berangkat besok, wong tiketnya aja tidak dijual dulu sampai besok jam 7 pagi itupun kalau dapat persetujuan dari syahbandar.

Walaupun sering terjadi cuaca buruk menghambat perjalanan seperti ini, tetapi baru kali ini saya rasakan sendiri :(, rasanya ya tidak enak serba tidak jelaslah 😦 berangkat atw tidak, bisa balik ga kalo pun bisa berangkat, nanti kalo kecelakaan gmn ?? dll

kalo boleh memilih sih saya pasti tidak mau juga ke pulau rote saat cuaca buruk begini, tapi mw bagaimana lagi, judulnya perintah bos :(, minimal kalau boleh berlayar ya bisa muntah-muntah di jalan kan??

Ya sudah akhirnya saya kembali ke slogan saya yaitu semangat kerja 2013, pantang bilang tidak, semangatttt

IMG-20130116-00400